Cliché

Cliché

Gambar

Cast:

–          Cho Kyuhyun

–          Kim Taeyeon

Genre: Romance

Rated: T

Length: Drabble

Semilir angin menerbangkan helai-helai rambut kecoklatan milik sepasang mata lelah. Mata yang biasanya cemerlang itu, kini seolah redup tanpa ada cahaya yang terpancar. Rupanya hawa sejuk mendamaikan ini tak mampu membuatnya merasa tenang – paling tidak merasa sedikit lebih baik. Hela napasnya berat, seperti tak ada lagi sisa energi untuk menopang tubuh tegap itu supaya bisa bertahan lebih lama lagi. Kenyataannya tidak, Kyuhyun merasa kalau dunia seperti berakhir begitu saja, ketika di benaknya terbesit kenangan tentang gadis itu. Sebersit rasa perih di hatinya membuatnya sedikit meringis. Ia kembali meluruskan pandangannya pada tarian kelopak bunga Sakura yang jatuh melayang di hadapannya.

“Victoria…” sebuah nama terucap dengan jelas dari bibirnya.

Bibirnya bergetar menahan rasa perih di dalam hatinya. Ia ingat benar saat pertama mereka bertemu, saling memiliki rasa jatuh cinta satu sama lain. Kemudian saat mereka mengucap janji, selamanya bersama. Nyatanya takdir berkata lain, sang gadis memilih seorang pria lain, bukan dirinya lagi.

Oppa, aku – aku tidak bisa mencintaimu lagi, maaf…

Kyuhyun menengadah, menantang langit yang menunjukkan senyum kelabunya. Walau sekarang musim semi, tidak tahu kenapa cuaca memburuk, mendung abu-abu selalu menghiasi pemandangan sehari-hari kota Tokyo. Kalau ia merasa marah dengan Tuhan, ia ingin menunjukkannya sekarang juga. Namun entahlah, ia tak bisa melakukannya. Ia meragu, kemudian mencoba berpikir positif. Mungkin Victoria bukanlah pilihan yang tepat. Ia percaya, Tuhan pasti akan memberinya jalan terbaik.

Ia memilih untuk mengistirahatkan dirinya, dengan mendudukkan dirinya di salah satu bangku taman yang tersedia, istirahat sembari menikmati keindahan mekarnya bunga Sakura di bawah langit kelabu. Paling tidak membuatnya merasa lebih baik lagi. Ia menghela napas, membuang segala keputusasaan yang sedang menyelimuti hatinya. Ia tak ingin semua kesedihan itu membuatnya patah semangat untuk menjalani masa depan yang akan menantinya.

Tampak seorang gadis berseragam, mungkin seragam SMA. Terlihat ia sedang menuntun sepeda kayuhnya. Matanya tak luput mengagumi setiap detik keindahan bunga Sakura yang melayang dengan indah. Rasa kagumnya tidak sampai segitu saja. Ia kemudian memilih untuk menyandarkan sepedanya di salah satu pohon terdekat, dan menikmati lukisan alam musim semi itu sambil mengistirahatkan diri di sebuah bangku taman.

Kyuhyun merasa kalau posisi kosong di sampingnya telah diisi oleh seseorang, dan benar saja, seorang gadis SMA telah mengisi posisi itu. Gadis yang  cantik, walau badannya tak terlalu tinggi. Rambutnya kecoklatan, diikat keatas seperti cepol.

Tanpa diduga, gadis itu menoleh dan memperlihatkan wajahnya yang cantik jelita. Mata bulat yang indah, senyum yang menenangkan, hidung mungil yang mancung, adalah satu kesatuan yang pertama kali membuat Kyuhyun terpesona. Kulit yang putih, mengingatkannya pada gadis-gadis Korea. Memang, wajahnya tak seperti gadis Jepang kebanyakan yang matanya mayoritas kecil-kecil.

“Konnichiwa,” gadis itu menyapa Kyuhyun dengan lembut. Tak lupa ia menunjukkan senyumnya. Kyuhyun yakin, siapa saja yang melihat gadis itu tersenyum, dia pasti merasakan kedamaian di hatinya. Kyuhyun membalas senyuman gadis itu, sambil menganggukkan kepalanya. “Konnichiwa.”

“O genki desu ka?”

“Genki desu. Arigatou gozaimasu.”

Gadis itu menganggukkan kepalanya. Ia membuat irama anonim, mengetuk-ngetukkan buku jarinya ke bangku taman. Sementara Kyuhyun memainkan benang merah yang terjulur dari sapu tangan pemberian Victoria yang sekarang sedang ia pegang.

“Siapa, namamu?” Kyuhyun balik bertanya, sambil meluruskan pandangannya pada gadis di sampingnya. Gadis itu menunjuk dirinya sendiri, “Watashi no namae wa, Kim Taeyeon. Dozo yoroshiku.” Ia memperkenalkan dirinya, kemudian tersenyum manis.

“Kau, wajahmu bukan seperti orang Jepang kebanyakan.” Komentar Kyuhyun. “Kau seperti orang,” ia mengamati gadis di depannya dengan lebih teliti. “…Korea.”

Gadis itu mengangguk dengan semangat, “Ne. Hanguk saramimnida!”

Tanpa disadarinya, atau keceriaan gadis dihadapannya itu menuntutnya untuk ikut tersenyum. Kedua sudut bibir Kyuhyun tertarik ke atas. “Cho Kyuhyun imnida.” Ia mengulurkan tangannya. Gadis itu memandang Kyuhyun dengan tatapan bingung, kemudian pada akhirnya ia menyambut tangan pemuda di hadapannya.

“Anda, kelihatan kurang baik Kyuhyun-sshi.” Ia menatap Kyuhyun dengan tatapan khawatir, dia tidak kelihatan main-main dari tatapannya. Kyuhyun tidak menjawab, sebelum bibirnya kembali melengkung ke atas. “Senang kau bertanya, dan begitulah keadaannya.” Ia kembali meluruskan pandangannya.

“Kenapa?”

“Itu karena, karena,” Kyuhyun menghentikan kalimatnya, menimbang-nimbang apa yang akan ia katakan, “…Victoria.” Ia kemudian terpaku sejenak seusai menyebut nama itu. Nama yang selalu indah terdengar di telinganya, namun berubah menjadi paku yang tajam dan menyayat hatinya.

“Siapa dia?  Pacar anda?”

Kyuhyun mengangguk dengan lemah, “Dulu. Sekarang bukan. Kami putus.”

“Kenapa?”

Ia menggedikkan bahunya, kembali menghela napas panjang. “Entahlah, dia memutuskanku, dan, sudahlah.”

“Dia, pasti punya alasan tersendiri, bukan begitu?” tanyanya, masih setengah terhipnotis dengan tarian ilalang dan bunga Sakura yang berjatuhan. “Tapi, dia tidak pernah memberitahuku alasannya. Dia hanya bilang, dia sudah tidak mencintaiku. Bukankah itu kejam?” Kyuhyun membantahnya. Gadis itu menganggukkan kepalanya, ia sungguh mengerti apa yang dirasakan pemuda di sampingnya itu. “Begini. Ada yang bilang, cinta itu datang dimana saja, kapan saja, dan pada siapa saja, benarkan? Mungkin saja, tiba-tiba mantan pacar-mu tiba-tiba jatuh cinta kepada pria lain. Kita tidak bisa memaksa dia untuk hidup menderita dengan memaksakan perasaan dan ego kita sendiri.”

“Tapi, itu tidak menutup kemungkinan kalau dia menghianati janjinya!” tuntut Kyuhyun. Gadis di sampingnya itu tersenyum dengan sabar, kemudian mengusap-usap pundak Kyuhyun dengan jemarinya yang lentik. “Bukankah, kalau cinta tidak harus memiliki? Kalau orang yang kita cintai tersenyum karena bahagia, kita juga akan bahagia?”

Entah, kalimat yang barusan diucapkan Taeyeon seperti menghantam keras-keras ego-nya selama ini. Ego yang selalu dia pertahankan, jika Victoria menghianatinya dengan kejam. Perkataan gadis itu sedikit banyak ada benarnya juga, pikirnya. Ia terpaku, dan hanya bisa membiarkan jari-jemari panjang nan lentik itu membelai bahu kokohnya. Tak tahu kenapa, ia merasa kalau belaian itu menghilang dari tempatnya. Ia menoleh, dan mendapati gadis itu sedang mencari-cari dan sekaligus mengacak-acak tas yang ia bawa, kemudian mengeluarkan sesuatu. Botol air mineral.

Ia menyodorkan botol itu kepada Kyuhyun, dengan senyum yang tak henti-hentinya mengembang dari bibir pink-nya itu. “Kalau ini, bisa membuat anda merasa lebih baik.”

Dan sekali lagi, gadis itu sukses membuat kedua sudut bibir Kyuhyun tertarik ke atas. Menunjukkan wajah tampannya ketika tersenyum. “Arigatou, gozaimasu.” Jika gadis itu terpesona akan ketampanan pria di sampingnya itu, ia berusaha untuk tidak memperlihatkannya, dan memilih memberikan botol mineral itu.

Dan serta merta, langit yang mendung samar-samar tergantikan oleh warna biru cerah yang bersinar bersama mentari. Langit juga ikut tersenyum dengan kebahagiaan kedua insan itu.

THE END

4 thoughts on “Cliché

  1. baru nemu.. sama, pertama buka yg dapet kristae. tapi hbs ngebongkar sedikit lebi dalam ternyata ada KYUTAE…
    ahhhh..bahagianya diriku…
    bikinin sequel dongggg… kependekan…kekekekekeke🙂

  2. Owh ada kyutae couple juga… Ya.. Terjawab sudah, knapa aku sampe di blog ini, kmaeen iseng2 cari keyword taeyeon kyunhyun di google, krna kangen ama couple ini,,,
    dan nemu pict di atas,,, trus masuk ke link pict itu, tp yg muncul pertama kali malah ff kris dan taeyeon… Hehehe… #banyak bacot nih reader
    oh ya…. Ini bner2 short ya… Pendek banget… Mian mian.. Pdahal ngarep ada kisahselanjutnya antara taeng dan kyu… Jadi kyu itu org jepang atau korea???

Mind to suggest something?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s